Kamis, 22 September 2011

Music » REM Menyatakan Bubar Setelah 31 Tahun Bermusik

http://inigosipbaru.blogspot.com/
(Foto: Ist.)
LONDON - Band asal Georgia, AS, yang terkenal dengan tembang lirih Everybody Hearts dan Loosing My Religion itu akhirnya memutuskan bubar setelah 31 tahun meramaikan industri musik dunia.

Band yang berdiri pada tahun 1980 dengan lineup Michael Stipe (vokal), Peter Buck (gitar), Mike Mills (bas) dan Bill Berry (drum) memberikan pengumuman melalui website soal perpisahan ini.

Mereka mengungkapkan rasa terima kasih yang terdalam kepada siapapun yang pernah tersentuh dengan musik mereka.

Michael Stipe memberikan pernyataan cukup bijak.”Saat menghadiri suatu pesta harus tahu juga kapan saatnya meninggalkan. Orang bijak pernah berkata kami membangun sesuatu yang luar biasa bersama-sama. Kami melakukan hal ini. Dan kami segera meninggalkannya.” Seperti dilansir Dailymail, Kamis (22/9/2009).

R.E.M awal kali meluncurkan debut album pada 1983 berjudul Murmur. Pada 1987 mereka mendapatkan popularitas yang mengagumkan dengan saat album Documen dilempar ke pasar.

Pada tahun 1995 drummer Bill Berry ambruk saat manggung di Swiss akibat pembengkakan pembuluh darah di otaknya. Setelah pulih ia bisa kembali ke band. Tapi pada 1997 dia keluar lagi dari band.

Band ini telah merilis 15 studio album. Terakhir meluncurkan album berjudul collapse into Now (2010), dan berhasil bertengger di posisi lima di Inggris dan AS.

Pentolan Nirvana, Kurt Cobain pernah memberikan sebutan REM sebagai band terbesar. REM berhasil menggiring tujuh album studionya bertengger No1 di Inggris. Album mereka saja yang bertajuk Automatic For The People (1992) terjual 15 juta kopi di seluruh dunia. (tre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar