Selasa, 01 November 2011

Movie » Jadi 'Bajing Loncat', Mathias Muchus Berlatih Silat Harimau

Jadi 'Bajing Loncat', Mathias Muchus Berlatih Silat Harimau | Mathias Muchus
Mathias Muchus (Putaar Production.) 
Jakarta - Aktor Mathias Muchus berperan sebagai pemimpin perampok bajing loncat dalam film terbarunya yang berjudul 'Pengejar Angin'. Untuk mendalami karakternya, Matias pun harus berlatih silat harimau khas Sumatra.

"Ada pelatihan silat selama 10 hari, survei, latihan berantem. Semua waktu saya serahkan ketika saya syuting di sana," ujarnya ketika jumpa pers di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2011).

Pria kelahiran Pagar Alam, Sumatera Selatan, 15 Februari 1957 itu merasa senang bisa terlibat dalam film tersebut. Matias seperti bernostalgia karena cukup banyak adegan yang dilakukan di kampung halamannya.

"Kenapa saya cepat mengiyakan tawaran film ini karena syutingnya di kampung saya, jadi semacam nostalgia," ungkap Aktor Terbaik Festival Film Indonesia 1988 itu.

Sebagai orang Sumatra Selatan asli, secara pribadi Mathias melihat penggambaran karakter dalam film 'Pengejar Angin' sangat sesuai dan tepat sasaran. Menurutnya, nama kelompok Bajing Loncat memang melegenda di daerahnya.

"Jangat lihat banditnya, tapi lihat spiritnya (dari film Pengejar Angin). Apa yang kita munculkan, bagaimana seorang anak mengejar cita-citanya," tandas Mathias. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar