Selasa, 01 November 2011

Music » Video Klip 'Hate You' 2NE1 Diprotes di Jepang

Video Klip 'Hate You' 2NE1 Diprotes di Jepang | 2NE1
2NE1 (YG Entertainment) 

Jakarta - Setelah SNSD dengan tuduhan plagiat, satu lagi grup KPop yang mendapat protes dari Jepang. Video klip 2NE1 yang bertitel 'Hate You' mendapat banyak protes dari para netizen Jepang.

Girlband yang beranggotakan CL, Minzy, Park Bom dan Sandara ini diprotes beberapa hari yang lalu. 'Hate You' yang dirilis Agustus lalu itu dianggap memuat nilai-nilai 'anti-Jepang' dalam beberapa adegannya.

Dalam video klip berkonsep animasi tersebut terdapat adegan ledakan reaktor nuklir dan seekor monster yang memiliki tanda merah bulat mirip bendera Jepang di kepalanya. Adegan itulah yang mengundang banyak protes dari para netizen Jepang.

Menanggapi kontroversi tersebut, sang produser Kim Kwang Eun membuka mulut, "Saya hanya tidak bisa percaya dengan hal ini. Ini adalah dunia global di mana konten (kreatif) dan aspek budaya dapat bebas mengalir. Saya meninggalkan kata-kata ini untuk mereka yang melakukan sentimen bias (tidak jelas):'Hate You'".

Para Blackjack (sebutan untuk fans 2NE1) mengkhawatirkan pengaruh berita ini terhadap debut 2NE1 di Jepang 16 November mendatang. 2NE1 menambah daftar pelaku industri Korea yang mendapat protes di Jepang setelah aktris Kim Tae Hee mengenai klaim wilayah Korea dan SNSD yang dituduh menjiplak lagu Jepang untuk 'The Boys'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar