Rabu, 19 Oktober 2011

Gossip » Pertemuan Dua Budaya di Perkawinan Intan Nuraini

Pasangan Intan Nuraini dan Donny Azwan Putra menyandingkan dua budaya di prosesi pernikahan nanti
Donny & Intan (rachman/detikhot) 
Jakarta Mempunyai latar belakang suku yang berbeda ternyata memberi inspirasi bagi pasangan Intan Nuraini dan Donny Azwan Putra. Mereka pun akan menyandingkan dua budaya di prosesi pernikahan nanti.

Adat minang yang menjadi latar belakang calon mempelai pria Donny Azwan Putra dipakai untuk akad-nikah. Sedangkan tradisi Betawi yang merupakan latar belakang suku Intan dipakai untuk resepsi pernikahan.

"Akad-nikah nanti pakai adat Minang, terus dilanjut ke resepsinya pakai adat Betawi," tutur Intan yang ditemui saat fitting baju pengantin di Butik Amy Atmanto di Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan.

"Nanti juga pas akad Intan pakai suntiang ( anggul khas Minang -red), sedangkan pas resepsinya bakal ada iring-iringan ondel," tambah Donny.

Bukan hanya dari segi busana dan dekorasi, dua budaya juga akan bertemu dalam penyajian makanan. Berbagai kekayaan kuliner Minang dan Betawi akan disajikan.

Meski mengaku sempat merasa ribet untuk menyiapkan semua hal itu, mereka tetap menikmati setiap prosesnya. Mereka merasa sayang jika latar belakang budaya masing-masing tidak dimunculkan dalam pernikahan.

"Keribetannya membawa nikmat ya, kita kan punya budaya unik, Minang punya budaya sendiri juga Betawi punya yang unik, sayang kalau nggak diaplikasiin," papar Intan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar