Rabu, 19 Oktober 2011

Gossip » Susan Sarandon Sebut Paus Seperti 'Nazi'

Susan Sarandon Sebut Paus Seperti 'Nazi' | susan sarandon
Susan Sarandon (Getty) 
New York Baru-baru ini, aktris peraih Oscar Susan Sarandon mengeluarkan komentar yang mengejutkan. Aktris yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial itu menyebut Paus Benedictus XVI seperti seorang 'Nazi'.

Seperti dilansir Newsday, Selasa (18/10/2011), Susan mengeluarkan komentar itu saat menggelar diskusi tentang film yang dibintanginya pada 1995 lalu, 'Dead Man Walking' di New York, Amerika Serikat. Film itu merupakan adaptasi dari buku yang mengangkat tema gerakan anti hukuman mati karya suster Helen Prejean.

Dalam diskusi itu, Susan mengaku telah mengirim novel itu kepada Paus. Namun, ia sepertinya kecewa karena Paus tidak mengambil tindakan terkait hukuman mati yang masih diterapkan oleh beberapa negara.

Susan sepertinya tidak bermaksud untuk menyamakan Paus dengan 'Nazi'. Namun, 'Nazi' yang dimaksud Susan lebih merujuk pada seorang diktator atau pemimpin yang dingin.

Meski tidak sengaja, komentar Susan mungkin bisa berakibat fatal. Sebelumnya, sutradara Lars von Trier pernah diusir dari Festival Film Cannes setelah bercanda dengan menyebut dirinya adalah seorang Nazi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar